Kamis, 21 Februari 2013

lulusan SIAP PAKAI

   (hanya cerita HUMOR, bukan CERPEN, lucu gak lucu asal ketawa)
       Semakin banyaknya pengangguran (kenyataan, tapi kata pemerintah terus berkurang) membuat para pakar, tokoh-tokoh pendidikan dan pengusaha yang peduli tentang hal ini memberikan perhatian  sedikit (ya, sedikit). Mulai dari diskusi, sarasehan, seminar banyak mereka gelar untuk mencari solusi semakin tidak siap pakainya para lulusan baru.
     Mendengar semakin tidak siap pakai para lulusan pengguruan tinggi, maka mahasiswi kita satu ini menemukan solusi sendiri. Sebut saja namanya miss X, dari perguruan tinggi XX, di kota XXX. Ia semakin sering kencan, mulai berkencan dengan teman kuliah , dosen, bahkan om-om. Mulai pulang malam, sampai tidak pulang
     Ibu kos yang mendengar dan melihat, menjadi menumpuk tanda tanya??? Pada suatu kesempatan ia pun memberanikan diri untuk bertanya kepada mahasiswi yang kos di rumahnya tersebut.
     "Adik X, kenapa sekarang sering pulang malam, bahkan sering tidak pulang?"
     Miss X yang ditanya hanya tersenyum kecil.
     Ibu kos pun bertanya sekali lagi, "adik X, ibu lihat adik, kok sering ganti-ganti teman?"
     Mendapat pertanyaan seperti itu miss X tidak marah, bahkan dengan sedikit bangga ia pun menjawab, "ibu, saya ini sudah semester akhir, sebentar lagi lulus, gonta-ganti teman kencan dan pulang malam , ini saya lakukan agar kalau lulus nanti saya sudah "siap pakai!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar